Rabu, 22 April 2015

Resep Soto ayam Khas singapura


Resep Soto ayam Khas singapura - Ini adalah resep keluarga untuk sup Soto ayam Singapura. Cara tradisional Soto sup biasanya melayani dengan baik beras kue (lontong) atau mie sohun atau kuning. Setelah melayani dengan sohun atau kuning mie tidak lagi sup Soto ayam tetapi kita menyebutnya saya Soto.

BAHAN soto singapura

» 1 sendok teh bubuk kunyit» 300 gram ayam (ayam dengan tulang seperti dada ayam)» 2 potongan kayu manis» 8 siung» 2 kapulaga» 2 bintang adas manis» 1 serai, memotong bagian atas potong 2 buah dan bagian bawah bagian smash dengan alu» 1 cm lengkuas, kupas dan menghancurkan dengan alu» 2 telur, keras direbus» 100 gram tauge (taugeh)» 1 sendok makan lada putih bubuk» 1 sendok makan garam» 1 liter air» semi bawang, hanya sedikit, cincang halus untuk garnishing» bawang goreng, dalam paket, untuk garnishing» 4 sdm minyak bunga matahari
Pertama berbaur dan memurnikan 3 bahan bersama bawang putih, jahe dan bawang. Tuang ke dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk rata.
Panaskan panci antilengket dengan 4 sdm minyak bunga matahari. Tambahkan semua kayu manis, adas bintang, cengkeh dan kapulaga. Goreng selama 3 menit di atas api sedang.
Tambahkan semua bahan dicampur ke dalam panci dan menaruh habis sehingga itu tidak terbakar. Tambahkan serai dan lengkuas dan aduk. Letakkan pada api sedang dan tumis selama 10 menit. Pastikan minyak tidak kering dan bahan tidak terbakar. Jika minyak mengering Tambahkan sedikit minyak bunga matahari.
Tambahkan ayam; Aduk mereka bersama-sama dengan konten selama 3 menit.
Pada api sedang menambahkan 1 liter air. Aduk, tambahkan garam dan merica secukupnya dan menutupi tutup. Periksa dan aduk sesekali.
Didihkan selama 40 menit. Saat ayam sudah matang, mengambil ayam keluar dari panci dan rusak daging dan menyimpannya samping. Menempatkan tulang kembali ke panci.
Ketika Anda sudah siap untuk melayani, memucat taoge (taugeh) dalam panci terpisah untuk kurang dari 30 detik. Menempatkan taoge dalam mangkuk dengan kue beras (lontong) yang dipotong menjadi ukuran menengah kubus. Tambahkan ayam soto sup ke dalam mangkuk. Atas dengan suwiran ayam. Halve telur rebus dan menempatkannya samping suwiran ayam. Hiasi dengan sedikit musim semi bawang dan bawang goreng.
Resep Soto Ayam makanan khas singapura
Tip: Sajikan terbaik dengan beras kue (lontong) atau mie. Saya membeli beras lama dalam kemasan plastik "Nivo merek". Datang dalam kotak di Tokos di sini Belanda dan aku rebus selama sekitar 3 jam. Normal "ketan lontong" yang dijual longgar per potong di Tokos yang tidak tepat jenis lontong. "Ketan" beras lembut dan lengket bahkan setelah mendidih selama berjam-jam. Lontong aktual tegas dan tidak lengket.
Cara memotong lontong bungkus plastik ini? Sederhana. Tidak merobek plastik belum. Hanya memotong melalui sebagian dengan pisau tajam. Setelah Anda memotong sebagian kecil, kemudian kupas keluar plastik dan potong menjadi kubus berukuran sedang.
Apa yang harus dengan sisa lontong setelah Anda memotong? Mengambil plastik cling wrap dan membungkus di sekitar itu dan meletakkan di dalam lemari es.
Alternatif untuk kue beras (lontong), Anda dapat menggunakan mie. ok begitulah tentang Resep Soto ayam Khas singapura.
Bandingkan dengan :

http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-soto-ayam-lamongan.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-soto-ayam-ambengan-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-soto-ayam-bening.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar